PARTISI GYPSUM dan GRC

Pengertian Partisi

Partisi merupakan pembatas atau Sesuatu yang membatasi ruangan satu dengan lainnya. Meski memiliki fungsi yang hampir sama, akan tetapi partisi dengan dinding itu berbeda. Untuk partisi itu sendiri dapat di fungsikan sebagai pemanis yang  menambah estetika didalam ruangan rumah atau bangunan yang anda bangun.

Banyak fungsi yang dapat dihasilkan oleh partisi jika anda menggunakannya di dalam ruangan anda maupun ditempat-tempat yang menurut anda baik. Berikut ini adalah beberapa fungsi yang dihasilkan oleh partisi.

Beda Dinding dan Partisi Gypsum

Dinding dan Partisi Gypsum sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yakni untuk memberikan sebuah batas pada ruangan tertentu. Tetapi sesungguhnya fungsi dari dinding ini memiliki fungsi yang lebih penting, yaitu digunakan pula sebagai sebuah pondasi dari bangunan itu sendiri. Dinding mempunyai sifat yang tidak fleksibel atau menetap, sehingga tidak dapat di pindah-pindah seperti partisi. Hal ini tentu saja berbeda dengan partisi.

Partisi mempunyai desain yang cukup menarik, dapat digunakan untuk mempercantik ruangan. Selain itu ia juga dapat fleksibel menyesuaikan keinginan anda ingin menempatkannya dimana. Partisi pun lebih unggul daripada dinding karena bahan pembuatnya terdiri dari beberapa macam seperti yang telah disebutkan di atas.

Partisi Gypsum sendiri mulai terkenal sejak tahun 1920, kehadirannya ini sekaligus memberikan pandangan yang berbeda tentang fungsi material bangunan.

Keunggulan Partisi Gypsum

Partisi Gypsum juga mempunyai keunggulan yang dapat anda manfaatkan. Menggunakan bahan yang satu ini akan lebih bijak, keuntungan yang dimilikinya di antaranya sebagai berikut :
  • Partisi Gypsum mempunyai harga yang cukup ramah di kantong anda.
  • Untuk proses perawatan dan tata cara perawatan cukup mudah dilakukan, terlebih lagi jika partisi mengalami kerusakan, dalam pembenahannya juga tidak terlalu sulit.
  • Tidak terlalu berat, sehingga akan memberikan nuansa yang ringan pada susunan dinding pembatas ruangan.
  • Memiliki kemampuan tahan api yang baik, serta memiliki daya tahan terhadap kelembapan.
  • Partisi Gypsum memiliki berbagai macam desain yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda, sehingga dalam sekat pembatas tersebut tetap ada unsur dekoratif yang akan mempercantik ruangan anda.
  • Untuk menemukan partisi dari gypsum tidaklah susah. Dapat anda temukan dengan mudah di lokasi-lokasi seperti toko bangunan.


Fungsi Partisi

1. Pemberi Privasi

Dengan adanya partisi disuatu ruangan maka akan sedikit menambah kesan ruangan tersebut lebih privasi. Dan banyangkan jika ruangan anda tidak memiliki sekat atau partisi tentu saja akan membuat anda terganggu. Partisi sering di pakai sebagai elemen yang menghadirkan rasa nyaman dan terlindungi.

2. Penutup
Selain digunakan untuk membuat ruangan privasi, pertisi ini juga dapat di gunakan sebagai penutup bagian-bagian yang hampa atau kosong dan tidak diisi oleh barang-barang seperti misalnya bawah tangga yang memang jarang di manfaatkan oleh penghuni. Maka dari itu dengan partisi bagian tersebut dapat di tutupi

3. Back Drop
Backdrop, agar partisi yang berfungsi sebagai backdrop ini lebih cantik dan memukau, sekat dan partisi sebaiknya diletakkan disudut-sudut yang mudah dilihat dan ditangkap oleh orang saat pertama kali masuk kedalam ruangan. Dan akan lebih memberikan kesan "cantik " untuk interior rumah.

Bgitulah sedikit ulasan tentang pengertian dinding partisi. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami dan membaca artikel tentang Pengertian Dinding Partisi. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.

Berikut contoh Partisi dari bahan Gypsum





 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami,
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Tentang Kami

Popular Posts

FeedBurner

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Material

Lokasi Griya Truss

Daftar Harga